Ratusan Lansia Ikuti Vaksinasi di Kisaran


 Kapolda Sumut dan forkopimda Asahan tinjau vaksinasi


ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan bersama forkopimda adakan vaksinasi bagi lansia di Stadion Mutiara, Kisaran, Jumat (11/02/2022). Vaksinasi tersebut dihadiri Kapolda Sumatera Utara  Irjen R.Z Panca Putra Simanjuntak.


Vaksinasi diawali dengan video conference yang dibuka Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kapolri mengatakan kepada jajaran polri di seluruh Indonesia agar membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, terutama vaksinasi pada kelompok lansia.

Kapolri meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan imbauan prokes terus diberikan kepada masyarakat. Kapolri meminta kepada jajaran Polri melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.

“Mari sama-sama kita mencegah penyebaran virus Covid-19, agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali,” kata kapolri.

Bupati Surya berterimakasih kepada Kapolres Asahan beserta seluruh jajarannya yang menginiasi program ini. "Vaksinasi berjalan dengan baik berkat dukungan dari seluruh pihak,” ucap bupati.

Bupati mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi di Asahan akan ditingkatkan lagi sesuai dengan arahan yang diberikan kapolri.

“Vaksinasi bagi lansia diikuti ratusan peserta, baik dosis pertama, kedua maupun booster,” lanjutnya.

Terkait PPKM, Asahan berada pada PPKM Level 1 dan pemerintah kabupaten akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kapolda R.Z Panca Putra Simanjuntak menyampaikan, dari data yang diperoleh untuk wilayah Sumatera Utara, vaksinasi umum dosis pertama telah mencapai 90 persen dari seluruh masyarakat Sumatera Utara, sementara untuk dosis kedua hampir 60 persen. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama