Sampah Menumpuk di Depan Rumah, Laporan tak Digubris

 Tumpukan sampah di depan rumah warga.


NIAS-Sampah menumpuk di depan rumah Ama Julfin Hulu, Kamis (3/2/2022), jalan Gunungsitoli-Teluk Dalam KM 22, Desa Soewe,  Kecamatan Gido, Kabupaten Nias. Entah kenapa, sampah itu tak diambil petugas kebersihan.


Banyak sampah yang bertumpuk itu menjadi pemandangan rutin bagi setiap pengendara yang melintas di sana.

Ama Julfin Hulu dan warga sekitar mengatakan, persoalan sampah itu sudah disampaikan kepada pihak yang berwenang, namun belum digubris.

"Bukan kami tak melaporkan sampah ini, sudah sampai ke pemerintah desa, bahkan ke petugas kebersihan kami sampaikan. Tapi, sepertinya kami dicuekin. Bikin sakit hati," kata Ama Julfin Hulu.

Bukan hanya Ama Julfin, warga lain juga bernama Yalisokhi Laoli selaku anggota BPD di desa setempat merasa tidak nyaman dengan adanya tumpukan sampah tersebut.

Soal lapor-melapor, bukan sekali dua kali disampaikan Ama Julfin Hulu. Bahkan, sudah berkali-kali. Memang sampahnya sering diangkat sama mobil truk di sekitar rumah tetangga, bahkan setiap hari.  

"Anehnya sampah di depan rumah milik Ama Julfin Hulu tidak diangkat, kami tidak tahu penyebab tidak diangkat sampahnya oleh petugas," jelas Yalisokhi.

Dia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Nias memperhatikan keluhan warga terkait sampah yang sedang menumpuk di depan rumah warga.

"Banyaknya tumpukan sampah mulai menimbulkan bau yang tidak sedap, sehingga membuat siapa saja yang ada di sekitarnya menjadi tidak nyaman," katanya. (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama