Tegakkan Kedisiplinan, Koramil 01 Gunungsitoli Gelar Operasi


 Petugas ingatkan warga untuk gunakan masker ketika berada di ruang publik


GUNUNGSITOLI-Dalam kondisi pandemi Covid-19, masyarakat wajib menggunakan masker ketika berkegiatan di luar rumah. Hal itu diperlukan guna  mencegah penularan virus. Akan tetapi, kebijakan tersebut masih banyak warga yang tidak mengindahkan.


Ketika personel Koramil 01 Gunungsitoli melakukan operasi penegakan disiplin protokoler pada dua titik keramaian, masing-masing di Jalan Sirao dan Jalan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Senin (21/02/2022), masih banyak warga yang abai dengan protokol kesehatan. Masih banyak yang belum mengenakan masker.

Koramil 01 Gunungsitoli, Kapten Arm Fatoloso Waruwu mengatakan, tujuan operasi ini untuk menegakkan kedisiplinan masyarakat dalam rangka adaptasi kebiasaan baru protokol kesehatan Covid-19.

"Kita memberikan imbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak di tempat keramaian atau fasilitas umum, seperti pasar, rumah makan dan swalayan," jelasnya.

Selain itu, Koramil 01 Gunungsitoli mengimbau kepada pemilik pengelola, pasar, rumah makan dan swalayan dan objek keramaian lainnya untuk menyediakan fasilitas cuci tangan maupun hand sanitizer.

"Saat operasi, kita juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," katanya. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama