Terduga Pelaku Curas Diamankan Polisi di Nabire

 

Ilustrasi. (viva.co.id)



NABIRE-Seorang pria, YB (19) yang diduga hendak melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) diamankan polisi. Dia tertangkap basah warga saat melakukan tindak pidana curas di Jalan Merdeka, Kelurahan Karang Mulia, Kabupaten Nabire, Kamis (3/2/2022).


Kapolres Nabire melalui Kasat Reskrim AKP Akhmad Alfian menjelaskan, terduga diamankan setelah menerima laporan dari masyarakat dengan adanya upaya curas tersebut.

“Terduga pelaku bersama dengan barang bukti diamankan ke polres dan dilakukan proses penyidikan dan pemeriksaan oleh Satuan Reserse Kriminal,” tutur Kasat.

Dikatakan Kasat Reskrim, kejadian berawal sekitar pukul 19.00 WIT korban Farida Rahman (19) baru pulang dari Pasar Karang bersama dengan dua saksi. Korban bekerja pada sebuah kios di pasar tersebut.

“Mereka pulang melewati Jalan Merdeka dengan menggunakan sepeda motor. Pada saat di perjalanan, mereka merasa ada yang mengikuti. Lalu saksi pertaa melihat kaca spion dan memang ada orang di belakang, sementara mereka bertiga. Tidak lama kemudian secara tiba-tiba pelaku memepet korban saksi satu dan saksi saksi,” ungkapnya.

Kemudian pelaku langsung merampas HP yang sedang dipegang korban. Saat pelaku berhasil merampas HP milik korban, saksi pertama dan korban menarik jaket pelaku sehingga korban bersama dengan saksi terjatuh dari motor dan pelaku pun terjatuh dari motornya juga. 

“Pada saat korban bersama saksi terjatuh, pelaku berusaha melarikan diri, namun korban bersama kedua saksi menahan motor pelaku sambil berteriak minta tolong dan berteriak jambret. Pelaku ketakutan kemudian pelaku melarikan diri ke arah belakang masjid dan didengar masyarakat dan langsung mengejar pelaku dan mengamankan pelaku kemudian membawanya ke mapolres,” ujar Akhman Alfian. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama