Tim Provinsi Nilai Utusan Kota Solok



Persiapan penilaian tingkat provinsi


KOTA SOLOK - Selaku Ketua Kelompok Dasawisma Kiwi I Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Nurmaini mewakili kota Solok dalam lomba ketua Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Hal ini ditandai dengan penilaian kepada Ketua kelompok Dasawisma Kiwi I Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, oleh Tim Penilai Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Barat bertempat di aula Kantor Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Padang.Rabu (02/02/2022)

Tim penilai dipimpin oleh Sekretaris TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Zakiah, dan juga dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat Harneli Mahyeldi, Pengurus TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, serta peserta sebanyak 70 orang yang berasal dari 19 kabupaten/kota yang merupakan masing-masing ketua Dasawisma berprestasi utusan kabupaten/kota beserta pendamping.

Harneli Mahyeldi, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat mengatakan bahwa, “lomba ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan ketua kelompok Dasawisma, menjalin dan mempererat tali silaturahmi serta menetapkan nominasi Dasawisma berprestasi tingkat provinsi serta duta Dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat”.

Penilaian Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat ini memiliki makna yang penting merupakan bentuk penghargaan kepada kelompok Dasawisma melaksanakan pencatatan data keluarga dan menggerakkan 10 Program Pokok PKK yang merupakan kegiatan yang sangat mulia.

“Kepada ketua kelompok Dasawisma agar dapat menggunakan kesempatan ini dengan saling berbagi pengalaman yang nantinya dapat menjadi bekal dan pedoman bagi menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan Dasawisma di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya. 


Sebelum melakukan ekspose, ketua Dasawisma berprestasi utusan kabupaten/kota se-Sumatera Barat melakukan tes tertulis selama 15 menit.


Ketua Dasawisma Kiwi I Nurmaini dalam eksposesnya mengatakan bahwa, “Dasawima Kiwi I ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan khususnya mendukung 10 Program Pokok PKK dengan prinsip pemberdayaan dan partisipasi masyarakat”.


Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian Umar berharap kelompok Dasawisma Kiwi I menampilkan apa yang dilakukan setiap harinya, bukan hanya karena mengikuti perlombaan saja.


“Semoga Dasawisma Kiwi I masuk dalam nominasi pemenang yang nantinya ada kunjungan lapangan dari Tim Penilai Provinsi,” harap Zulmiyetti (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama