TK dari Tanah Datar Puji Pelayanan Perpustakaan Daerah Padang Panjang


 Murid TK berkunjung ke Perpustakaan Daerah Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Dikenal dengan penataan dan interiornya yang bagus dengan suasana nyaman, Perpustakaan Daerah Padang Panjang dikunjungi TK Hidayatullah Islamiyah Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar. 


Kepala TK Hidayatullah Islamiyah, Basaria mengakui perpustakaan yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang ini sangat rapi, bersih dan benar-benar tertata. Ditambah lagi pelayanannya yang bagus, fasilitasnya lengkap yang membuat anak-anak antusias berada di sini. 

"Tampak sekali dari wajah anak-anak kami yang riang dan gembira saat mendengar mau belajar di Perpustakaan Padang Panjang," ujarnya yang dikutip dari Kominfo Padang Panjang. 

Basaria menambahkan, perpustakaan daerah memang perpustakaan yang benar-benar membuktikan tidak hanya pelayanan yang menjadi unggulan. Tetapi juga inovasi dalam berkegiatan yang telah dinikmati langsung oleh setiap guru dan murid yang datang berkunjung. 

Kepala DPK, Yan Kas Bari menyampaikan, perpustakaan daerah ini merupakan salah satu perpustakaan rujukan yang ada di Provinsi Sumatera Barat guna memperoleh informasi dan ilmu pengetahuan, dari pendidikan usia dini (PAUD) hingga perguruan tinggi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan sebagai kegiatan rutin agar menjadikan bangsa Indonesia yang memiliki martabat, berilmu dan berkualitas dalam membangun setiap sendi-sendi kehidupan," katanya. 

Para murid dapat menggunakan dan memanfaatkan fasilitas dan layanan yang tersedia di Perpustakaan Daerah. "Kami telah menyediakan pelayanan perpustakaan mulai dari pelayanan nonton bareng, membaca buku, mendengarkan dongeng sampai bermain. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian souvenir kepada para murid," terangnya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama