Wabup Sergai Ajak Serikat Pekerja Ngopi Bareng

 Wabup Sergai bersama perwakilan serikat pekerja



SERDANG BEDAGAI-Guna menjalin silaturahim sekaligus menampung aspirasi, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan menggelar ngopi bareng dengan para serikat buruh dan pekerja di Kopitomi Cafe, Jalan Negara/Simp Pasarodi, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Rabu (9/2/2022).


Dalam kesempatan tersebut, sambil berbincang-bincang santai penuh keakraban dan minum kopi, Wabup Adlin Tambunan menyampaikan, ngopi (ngobrol penuh inspirasi) ini membawa dampak positif antara pemkab dengan para serikat buruh/pekerja guna menyatukan persepsi untuk kemajuan Kabupaten Sergai.

Pemkab menerima secara terbuka saran dan masukan dari para serikat pekerja untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Sergai yang maju terus; mandiri, sejahtera dan religius. Wabup didampingi Asisten Ekbangsos, Nasrul Azis Siregar, Kadis Nakerkop, Fajar Simbolon dan Sekretaris Satpol-PP, Nasaruddin Nasution.

"Alhamdulillah, pertemuan ini bisa membuat komunikasi dua arah antara pemkab dengan serikat pekerja. Hal ini guna memberi masukan yang baik, bertukar pikiran serta menunjukan Tanah Bertuah Negeri Beradat dekat dengan para serikat pekerja," pungkasnya.

Sebelumnya dari perwakilan serikat pekerja, AS Tanjung mengutarakan harapan terhadap Bupati Darma Wijaya dan Wabup Adlin Tambunan untuk lebih dekat dengan para serikat pekerja.

"Kami ingin instansi yang menaungi serikat pekerja lebih concern dalam peningkatan kualitas ketenagakerjaan. Jika ada sumber daya hendaknya dimanfaatkan untuk kegiatan yang bersifat positif, misalnya membina atau membangun SDM pekerja di Sergai," katanya.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan di lain kesempatan. "Hal ini guna memberi masukan serta mencari solusi jika terdapat permasalahan yang harus diselesaikan guna menjadikan Sergai maju terus," tutupnya.

Perwakilan dari unsur Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sergai, Syai Adin menyampaikan beberapa masukan, di antaranya mendirikan balai latihan kerja untuk pelatihan bagi para serikat pekerja. Kemudian, adanya lembaga maupun mediator yang memberikan bantuan dalam mengatasi masalah/persoalan jika terjadi dalam organisasi serikat pekerja. Sehingga  persoalan yang menimpa serikat pekerja dapat diselesaikan dengan baik.

Serikat pekerja yang hadir, di antaranya dari unsur DPC SBSI 1992, DPC SBSI, SPPP, FSPMI, F-SPSI / K-SPTI,  OSSPKM dan dari DPC Perbuni. (Affan



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama