Wagub Sumbar Puji BKOW

 Wagub dan narasumber foto bersama


PADANG-Wakil Gubernur Audy Joinaldy buka workshop keprotokolan, master of ceremony dan public speaking bagi organisasi perempuan Se-Sumatera Barat di Truntum Hotel Padang, Kamis (17/2/2022) yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumbar.


Audy Joinaldy mengatakan organisasi perempuan merupakan lini terdepan dalam mensosialisasikan dan mensinergikan berbagai program pemerintah khususnya program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, salah satu BKOW.

"Kita menyadari tanpa partisipasi dukungan yang kuat dari organisisasi perempuan, pemerintah tidak akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,"  kata Audy.

BKOW selain menjadi wadah bagi perempuan, juga menjadi motor penggerak organisasi perempuan untuk aktif terlibat dalam pembangunan di Sumatera Barat.

Program kerja BKOW diharapkan dapat menyentuh seluruh sektor pembangunan mulai dari sektor pendidikan sampai keterampilan sehingga nantinya akan mampu mendorong organisasi perempuan di Sumbar lebih produktif, ikut serta menyukseskan pelaksanaan pembangunan daerah.

Semangat kaum perempuan di tengah pandemi Covid-19 yang saat ini juga muncul lagi jenis Omicron, diperlukan inovasi dalam percepatan pembangunan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak. 

"Selama masa pandemi Covid-19, apalagi saat telah muncul jenis Omicron, diperlukan inovasi kaum perempuan dengan kreativitasnya sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan keluarga," ungkapnya.

Kaum perempuan telah menunjukkan semangat yang luar biasa dalam menghadapi pandemi Covid-19, bahkan berpendapat paradigma kalau laki-laki sebagai tulang punggung keluarga telah bergeser dalam rangka pemenuhan kebutuhan ekonomi keluarga. 

"Kita berharap, potensi luar biasa yang dimiliki BKOW dan GOW, bisa menjawab kebutuhan masyarakat saat ini dengan ide-ide dan inovasi sangat ditunggu untuk perkembangan pembangunan Sumbar," ucap Audy.

Wagub Sumbar memberikan apresiasi atas keberhasilan pemberdayaan perempuan diukur dengan Indeks Pembangunan Gender (IPG) Sumatera Barat 2020 adalah 94,17 merupakan urutan ke-4 di Indonesia. Sedangkan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) Sumatera Barat 2020 sebesar 58,28 merupakan urutan ke-32 di Indonesia.  (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama