AHY Kagum dengan Puncak Aua Sarumpun


 AHY dan Eka Putra di Puncak Aua Sarumpun 


BATUSANGKAR-Puncak Aua Sarumpun, memperlihatkan pesona indah Danau Singkarak dari ketinggian. Panorama alam itu membuat decak kagum Founder Overlanding Indonesia Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 


Hal itu diungkapkan AHY usai olah raga ketika berkemah di puncak Aua Sarumpun, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Rabu (23/3/2022).  “Puncak Aua Sarumpun luar biasa, sembari berolah raga pagi bisa menikmati pesona indahnya Danau Singkarak dari ketinggian, dari puncak Aua Sarumpun ini kita bisa melihat pemandangan yang begitu indah, hamparan danau yang cukup luas dikelilingi areal perbukitan, ini potensi yang luar biasa sebagai destinasi wisata tidak hanya untuk turis lokal, namun juga luar negeri,“ katanya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

AHY mengatakan, saat berkemah semalam memang belum melihat keindahan puncak Aua Sarumpun karena tibanya memang sudah malam usai melakukan perjalanan dari Pasaman, Pasaman Barat dan Bukittinggi serangkaian aksi kemanusian membantu korban bencana alam gempa bumi di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat. 

Dikatakan AHY, dirinya mendirikan komunitas Overlanding Indonesia ini juga sudah sejak lama karena kecintaannya dengan pesona alam pada berbagai wilayah di Indonesia. 

“Saya berkemah di sini, dengan kendaraan overlanding yang dimodifikasi khusus untuk jelajah alam yang dilengkapi dengan tenda dan berbagai kelengkapannya sehingga mudah dibawa kemana-mana dan bisa bermalam atau istirahat dimana saja, tidak butuh waktu yang lama untuk merangkainya menjadi sebuah kemah atau tempat istirahat,” ujarnya. 

AHY berharap komunitas overlanding Indonesia ini terus maju dan berkembang, sehinga juga bisa dijadikan sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata diberbagai wilayah di Indonesia ini. Overlanding Indonesia sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara, menjelajahi nusantara, mempromosikannya, bhakti sosial dan aksi kemanusiaan lainnya. 

Bupati Eka Putra yang turut mendampingi AHY berkemah mengatakan sangat bersyukur atas kedatangan AHY ke Tanah Datar Luhak Nan Tuo, karena ini turut mempromosikan wisata di Tanah Datar, baik keindahan alamnya, sejarahnya, begitu juga dengan budayanya. 

“Kunjungan AHY ke Tanah Datar ini dan juga berkemah bersama komunitas overlanding Indonesia di Puncak Aua Sarumpun, ini tentu sangat bermanfaat bagi dunia pariwisata di Tanah Datar, seperti di Puncak Aua Sarumpun memiliki view yang sangat indah dan kita akan berupaya menggaet investor untuk dapat berinvestasi disini, karena investasi penting dalam dunia pariwisata,” ujarnya. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama