Anggota Polres Nias Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala


Tim yang melakukan pemeriksaan kesehatan



GUNUNGSITOLI-Personel Polres Nias dan jajaran melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala semester pertama anggaran 2022 di aula kamtibmas, Selasa (22/3/2022).


Pemeriksaan kesehatan berkala dilaksanakan selama satu hari oleh tim kesehatan dari Bidang Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Sumut yang dipimpin AKBP Rivawaty M. Sitinjak sebagai ketua tim. Pemeriksaan kesehatan dimulai dari pemeriksaan darah dan tekanan darah, pemeriksaan EKG, pemeriksaan urine dan pemeriksaan rontgen dada. 

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Kabag Sumda Kompol Erlonggena mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan setiap semester, untuk mengetahui kesehatan masing-masing personel Polres Nias.

“Pemeriksaan kesehatan diikuti pejabat utama dan personil polres ini, bertujuan mengetahui Kesehatan masing-masing personeldan sekaligus memberikan nasihat (advice) kepada personel yang ditemukan ada gangguan kesehatan,“ kata Erlonggena.

Dikatakan Kabag Sumda, dari hasil pemeriksaan kesehatan berkala ini, dapat diketahui kondisi kesehatan masing-masing personel dan apabila ditemukan ada gangguan kesehatan akan dilakukan penanganan lanjutan. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama