Arsip Penting, Jangan Dianggap Sepele


                                                          Wali kota buka bimtek kearsipan


KOTA SOLOK - Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar bimtek peningkatan wawasan dan kapasitas kearsipan bagi pimpinan organisasi perangkat eaerah (OPD) di Aula D’relazion, Senin (21/3/2022).


Wali Kota Zul Elfian Umar memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan bimtek ini, “Semoga bimbingan teknis kearsipan bermanfaat dalam meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan arsip,” tuturnya. 

Kearsipan merupakan salah satu urusan wajib dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sebagai urusan wajib tentunya setiap perangkat daerah, yang menyelenggarakan urusan pemerintahan, wajib melaksanakan dan menjalankan urusan kearsipan ini. 

“Berdasarkan kondisi yang kita lihat dan saksikan sekarang, arsip masih dianggap sebagai sesuatu yang kurang penting, kurang diminati dan bahkan banyak yang tidak peduli. Arsip merupakan simpul pemersatu bangsa, roh sebuah organisasi dan bukti otentik dari sebuah rekaman kegiatan yang tidak terbantahkan,” ujarnya. 

Wali kota akui, dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan inovatif, dapat dilakukan salah satunya melalui pengelolaan kearsipan. Wali kota juga menegaskan, pengelolaan arsip yang baik harus melibatkan kepedulian pimpinan OPD, tidak sekadar menjadi beban pengelola arsip. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama