Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Komsos dengan Tokoh Masyarakat

 Personel TNI sosialisasi dengan masyarakat


GUNUNGSITOLI-Menjalin komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat merupakan salah satu cara efektif Babinsa untuk saling bertukar informasi. Hal ini dilakukan  Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Kodim 0213/Nias, Serka Syukur Harefa dan Serka Foarota Zebua.


Komunikasi sosial yang dilaksanakan babinsa bersama tokoh masyarakat, Peringatan Harefa dan Ariaman Mendrofa di Desa Faekhu, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Rabu (2/3/2022).

Serka Syukur Harefa menjelaskan, kegiatan lomsos yang dilakukan itu dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat wilayah binaannya tentang seleksi penerimaan menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

"Adapun tujuan kegiatan komsos adalah membicarakan tentang persyaratan yang dipenuhi dalam pelamaran masuk prajurit TNI Angkatan Darat gelombang pertama tahun anggaran 2022 melalui jalur penerimaan tamtama," jelasnya.

Serka Syukur Harefa memberikan arahan serta pemahaman kepada masyarakat yang mempunyai remaja dan berminat menjadi prajurit TNI harus mempersiapkan diri sejak dini. 

"Kesiapan tersebut meliputi persiapan kesehatan, fisik, mental maupun akademik dan yang paling penting tidak dipungut biaya," tegasnya.

Tokoh masyarakat Ariaman Mendrofa menyampaikan terimakasih banyak kepada babinsa. "Dengan sosialisasi ini kami menjadi tahu persyaratan untuk menjadi prajurit TNI. Kami akan menyebarluaskan informasi ini kepada anak dan para pemuda Desa Faekhu supaya bisa menjadi prajurit TNI," katanya. (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama