Bhabinkamtibmas Ini Gendong Lansia untuk Divaksin


 Lansia yang akan ikut vaksin digendong polisi



PEKANBARU-Bhabinkamtibmas Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan  Payung Sekaki gendong lansia untuk divaksin,  Kamis (31/3/2022). Ia bernama Subagiyo berpangkat Aiptu. Dia merupakan personel Polresta Pekanbaru yang berdinas di Polsek Payung Sekaki.


Aksi terpuji tersebut ia lakukan saat pelaksanaan vaksinasi di Komplek Pemuda Citywalk Jalan Pemuda, Kecamatan Payung Sekaki. Subagiyo melihat seorang lansia untuk melaksanakan vaksinasi, namun kondisinya sulit berjalan saat turun dari kendaraan roda empat.

Sontak, ia langsung membantu dengan menggendong dari kendaraan tersebut ke lokasi vaksinasi hingga menunggu sampai selesainya lansia tersebut divaksin. Bahkan saat selesai divaksin, bhabinkamtibmas tersebut menggendong kembali lansia tersebut menuju kendaraan yang digunakan sebelumnya.

Subagiyo mengutarakan, itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota kepolisian, yang menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan bagi masyarakat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi mengapresiasi apa yang dilakukan bhabinkamtibmas tersebut. "Ia melakukannya sebagai wujud tugas pokok polri sebagai pengayom, pelindung dan pelayan bagi masyarakat. Saya apresiasi tindakan tersebut," katanya. (ES)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama