Bupati Lampung Utara Hadiri Summit Kota Sehat

Bupati dan Ketua TP-PKK di Summit Kota Sehat


LAMPUNG UTARA-Bupati Lampung Utara, Budi Utomo hadiri Summit Kota Sehat 2022. Acara yang dihadiri bupati dan wali kota se-Indonesia tersebut terpusat di Patra Hotel Semarang, Senin (28/3/2022). 


Turut mendampingi bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Utara Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo,  Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Lampung Utara dokter Maya Manan. 

Kegiatan yang dihelat dari 27-30 Maret ini juga dihadiri perwakilan kementerian/Llembaga, perwakilan 34 provinsi dan peserta dari 514 kabupaten/kota, baik dari pemerintahan maupun forum provinsi, kabupaten dan kota sehat.

Kabupaten atau kota sehat pertama kali diperkenalkan World Health Organization (WHO) pada pertengahan 1980-an. Konsep kota sehat dianggap sebagai pendekatan komprehensif yang bertujuan untuk menjadikan lingkungan perkotaan menjadi lebih sehat.

Acara dibuka Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang hadir secara virtual. Wapres menyampaikan, selama masa pandemi sistem kesehatan diuji dengan beratnya beban penanganan pasien Covid-19.

“Namun di sisi lain kita mendapatkan pelajaran tentang bagaimana sistem layanan kesehatan yang kuat dan responsif harus dibangun, serta bagaimana berlaku hidup bersih sehat harus dibiasakan,” katanya. (irma)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama