Bupati Pasbar Minta Kerusakan Akibat Gempa Didata

 Bupati Pasaman Barat dialog dengan korban gempa


PASAMAN BARAT-Bupati Hamsuardi tinjau korban gempa bumi yang berada pada tiga titik di Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Rabu (2/3/2022). Lokasi tersebut yang ditinjau, Kampung Banjar Durian Gadang, Kampung Air Carut sampai Kampung Sabuik Jorong Bandua Balai. Tiga Kampung tersebut termasuk lokasi yang terdampak gempa cukup parah di Kecamatan Kinali.


Peninjauan dilakukan guna memastikan kondisi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi sekaligus memastikan bantuan tersalurkan dengan baik kepada masyarakat setempat. 

Di samping itu, bupati juga meninjau beberapa rumah yang mengalami rusak ringan hingga berat akibat gempa bumi. Bupati juga menyerahkan bantuan logistik kepada korban gempa yang terdampak di pos pengungsian Nagari Kinali

Bupati meminta kepada jorong, wali nagari, camat untuk mendata seluruh rumah masyarakat yang mengalami kerusakan akibat gempa dan melaporkan segera jumlah kerugian yang terjadi.

"Kita minta jorong, wali nagari, camat untuk terus berkoordinasi terkait korban gempa di sini, dan segera mendata rumah warga yang terdapat gempa  dan laporkan," kata Hamsuardi yang dikutip dari Kominfo.

Bupati memberikan semangat kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa. "Pemerintah Daerah akan terus berusaha untuk membantu masyarakat semaksimal mungkin.sekarang ini yang terpenting kesehatan dan keselamatan kita semua," ucapnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama