Bupati Tanah Datar Minta OPD Jaga Ketersediaan Pangan


 Bupati Tanah Datar beri arahan pada apel gabungan ASN. (prokopim)



BATUSANGKAR-Menyambut Ramadhan, aparatur sipil negeri (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar laksanakan apel gabungan yang langsung dipimpin Bupati Eka Putra, Senin (28/3/2022) di halaman kantor bupati di Pagaruyung. 


Bupati Eka Putra mengatakan, pelaksanaan apel gabungan disamping dalam rangka menyambut Ramadhan, juga dalam rangka melakukan konsolidasi bersama menyusun kekuatan. 

"Terima kasih atas kerja keras, kerja tuntas, kerja cerdas dan kerja ikhlas yang telah dilaksanakan seluruh ASN sehingga sampai dalam kondisi saat ini. Tentunya dalam apel pagi gabungan ini bisa bersilaturahmi dan menyampaikan informasi secara langsung," katanya. 

Dalam menyambut Ramadhan, Eka menegaskan,  ibadah berpuasa bukanlah menjadi halangan untuk tetap produktif.  "Meskipun berpuasa tetaplah produktif, jangan jadikan puasa alasan untuk menurunkan semangat kerja apalagi sampai tidak masuk kantor, sehingga mengganggu pelayanan kepada masyarakat. Melalui Surat Edaran Menpan RB Nomor 11/2022 telah diatur jam masuk dan pulang kantor, Senin sampai Kamis pukul 8.00 sampai 15.00, sedangkan Jumat 8.00 sampai 15.30," sampainya. 

Eka menegaskan agar organisasi perangkat daerah, saling berkoordinasi dalam menyambut dan mengamankan Ramadhan. 

"Ramadhan pastinya bakal diramaikan pasar pabukoan. Diminta Dinas Koperindag, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan instansi terkait lainnya untuk membuat semuanya tertib. Ayo saling bersinergi, saling mendukung, bertekad lebih baik dari tahun sebelumnya," tegasnya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Eka berharap OPD yang bertanggungjawab terhadap ketersediaan bahan pokok dan kebutuhan masyarakat lainnya agar selalu meninjau ketersediaan.  

"OPD terkait bersama ASN, saya minta memantau kondisi di lapangan terhadap berbagai isu yang terjadi, seperti harga dan ketersediaan pokok, sekiranya terjadi hal yang tidak diinginkan segera laporkan, sehingga bisa diambil tindakan penyelesaiannya," katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama