Cuaca Ekstrim, Nelayan di Sergai Diminta Hati-hati


 Bupati dialog dengan warga


SERDANG BEDAGAI-Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya datangi rumah nelayan yang baru-baru ini menjadi korban kapal tenggelam di Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (8/3/2022).


Bang Wiwiek, sapaan akrab bupati menyampaikan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga dari korban yang belum ditemukan semenjak dinyatakan hilang tenggelam 24 Februari lalu.

“Saya atas nama pemerintah kabupaten ikut merasakan duka keluarga. Tetap berdoa, dengan izin Allah, akhirnya adalah yang terbaik buat kita semua,” ungkap Bang Wiwiek sembari berharap agar jenazah korban bisa segera ditemukan.

Bupati menginformasikan saat ini korps Kepolisian Perairan dan Udara tetap mengerahkan personil untuk mencari dua korban tenggelam, Asrul dan Awaluddin. Pencarian ini, sebutnya, tetap dilanjutkan meskipun terkadang terhalang dengan kondisi cuaca yang sedang tidak menentu. Dia mengimbau kepada para nelayan agar tetap melaut dengan waspada dan hati-hati mengingat akhir-akhir ini cuaca cukup ekstrim.

"Pencarian masih dilakukan walau terkadang berhenti karena cuaca yang sekarang ini tak menentu. Saya imbau kepada nelayan yang ingin melaut tetap waspada, hati-hati," imbaunya.

Salah seorang korban selamat, Ibrahim mengisahkan, kejadian yang menimpa dirinya dan rekan-rekan sesama nelayan berlangsung pada dini hari pukul 01.00, Kamis (24/2/2022).

“Akibat angin kencang puting beliung dan ombak besar yang menghantam, sampan akhirnya tenggelam. Setelah tenggelam, kami baru mengetahui kalau satu orang rekan kami sudah tidak terlihat. Sedangkan yang satu lagi masih sempat kami lihat tangannya menggapai-gapai permukaan tapi badannya udah hanyut,” tutur Ibrahim.

Ibrahim yang bertugas sebagai tekong mengatakan pasca sampan yang terbalik, dia dan tiga warga lainnya yang selamat sempat terombang-ambing berjam-jam sampai akhirnya ditemukan nelayan lain yang melintas. Adapun tiga nelayan yang selamat adalah M Kosim, Songah Iswandi dan M Baiduri.

“Terima kasih kepada Pemkab Sergai yang hadir sekaligus memberi bantuan. Kami juga berterima kasih kepada tim yang tetap melakukan pencarian kepada dua rekan kami yang belum ditemukan,” tandasnya. (affan) 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama