Danramil 01 Gunungsitoli Hadiri Rakor Stunting


 Rakor penanganan stunting di Pemko Gunungsitoli



GUNUNGSITOLI-Danramil 01/Gunungsitoli, Kapten Arm Fatoloso Waruwu hadiri rapat koordinasi dan evaluasi penanganan penurunan stunting yang dilaksanakan di aula lantai dua Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Kamis (17/3/2022).


Kegiatan tersebut merupakan rapat tim percepatan penurunan stunting dan rapat koordinasi Aksi I dan Aksi II serta penyusunan rencana aksi daerah dan pemetaan analisis situasi program percepatan penurunan stunting Kota Gunungsitoli 2022.

Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli selaku ketua pelaksana tim percepatan penurunan stunting menyampaikan, Pemerintah Kota Gunungsitoli membentuk tim percepatan penurunan stunting dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif.

“Percepatan penurunan stunting adalah upaya yang mencakup intervensi spesifik dan intervensi sensitif yang dilaksanakan secara konvergen, holistik, integratif dan berkualitas melalui kerjasama multi sektor baik di pusat, di daerah maupun desa," ucapnya.

Dikatakannya, penurunan angka stunting dalam lima tahun belakangan ini sangat bagus dan berharap angka stunting dapat semakin turun. 

"Kita berharap kepada tim agar bekerja ekstra untuk menurunkan stunting, dengan membuat program spesifik yang harus dilakukan, termasuk dalam melibatkan desa untuk memanfaatkan dana desa membuat program penurunan stunting, " kata Sowa'a.

Hadir dalam rapat itu, Dandim 0213/Nias diwakili Danramil 01/Gunungsitoli, Danposal, perwakilan kejari, kadis kesehatan, kepala Bappeda, kadis sosial, Ketua PKK Kota Gunungsitoli dan undangan lainnya. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama