Danrem Baladhika Jaya Minta Sungai Bersih

 Personel TNI bersihkan sungai.


KOTA MALANG-Karya bakti digelar Korem 083/Baladhika Jaya. Beberapa hal yang menjadi tuntutan bagi para personel, terutama kebersihan sungai pada beberapa lokasi di Kota Malang, Jawa Timur.


Pada peninjauan karya bakti di Kecamatan Sawojajar, Minggu (6/32022), Danrem Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo mengimbau personelnya mewujudkan kembali kebersihan sungai.

Selain pihak TNI, karya bakti itu juga melibatkan beberapa komponen masyarakat setempat. “Sungai adalah aset. Banyak manfaatnya jika dirawat dan dijaga kebersihannya, terutama pada peningkatan ekonomi. Itu bisa dijadikan sarana ataupun objek wisata,” ujarnya.

Kepedulian, menurut danrem, merupakan solusi tepat dalam mewujudkan sungai yang bersih dan asri. Ia berharap, adanya karya bakti bisa dijadikan sebagai dasar bagi semua pihak untuk merawat sekaligus menjaga kebersihan, maupun ekosistem lingkungan.

“Kota Malang, adalah kota pariwisata. Mari kita hidupkan kembali sungai yang bersih dan bermanfaat untuk semua,” pintanya dalam keterangan tertulis. (rudi harianto)


 



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama