Diduga Hindari Jalan Berlubang, Avanza Tabrak Truk di Dharmasraya


Petugas Satlantas Polres Dharmasraya olah TKP


DHARMASRAYA-Diduga gara-gara jalan berlubang, dua mobil terlibat kecelakaan di Dharmasraya, Kamis (31/3/2022). Kecelakaan lalu lintas itu melibatkan sebuah Avanza dengan Colt Diesel.


Kecelakaan lalu lintas itu di jalan Lintas Sumatera Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Dua mobil yang kecelakaan sama-sama mengalami kerusakan.

Sejumlah penumpang Avanza mengalami luka dan dirawat di RSUD Sungai Dareh. Kecelakaan tersebut juga sempat memacetkan arus lalu lintas. Kecelakaan itu dalam penyelidikan Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya.

Menurut saksi yang juga sopir Colt Diesel, Anas, dia mengemudikan mobil dari arah Pulau Punjung menuju daerah Sikabau. "Saya melihat Avanza itu dari arah Muaro Bungo," katanya.

Menurut aksi, Avansa meluncur dengan kecepatan tinggi. "Saya telah menghindar dan turun ke bahu jalan. Mobil saya ditabrak di bagian samping. Avanza itu sepertinya menghindari jalan berlubang," katanya.

"Mobil yang saya kemudikan rebah kuda. Untung saja, kami yang di kendaraan  ini tidak ada mengalami luka," kata dia

Kapolres AKBP Nurhadiansyah melalui Kasatlantas Polres Dharmasraya, Iptu Sayyid Malik Ibrahim didampingi Kanit Gakkum Aiptu Zolmi Putra di TKP mengatakan, kecelakan antara kendaraan mini bus Avansa BM 1081 JP dengan truk Colt Diesel  dengan BA 9975 VJ.

Dikatakannya, mendapat informasi dari masyarakat tentang kecalakan lalu lintas tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Dharmasraya menuju TKP di Jalan Lintas Sumatera Km 2, Nagari Sungai Dareh. "Truk Colt Diesel  dalam posisi rebah kuda sedangkan Avansa rinsek pada bagian depan," kata Kasat Lantas.

Dijelaskan Kasat Lantas, Avansa dari arah Muara Bungo menuju Padang dalam kecepatan tinggi. Saat berada di tempat kejadian, mobil itu sedang beruaya hindari jalan berlubang.

Kemudian, dari arah berlawanan ada truk. "Lantaran Avanza dengan kecepatan tinggi, akhirnya menghantam  truk tersebut," katanya. (eko)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama