Festival Batik Meriahkan HUT Kota Malang



Pembukaan festival batik


KOTA MALANG-Menyambut peringatan HUT ke-108 Kota Malang yang jatuh pada 1 April mendatang Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar Malang Batik Festival 2022 di Ballroom Kartini Imperial Building, Rabu (30/3/2022). 


Festival batik dibuka Wali Kota Sutiaji. "Festival batik ini  bertujuan mempopulerkan batik Malangan menjadi bagian produk fashion yang inovatif dan kreatif, baik di kancah nasional maupun internasional," katanya.

Sutiaji berharap, festival bisa tampil baik di kancah nasional dan internasional.  Dia mengajak mengajak untuk membanggakan produk lokal. 

"Sebagaimana filosofi dekranasda, menggali, menumbuhkan dan melestarikan. Artinya kita menggali potensi di sekitar kita. Kita kuatkan jati diri kita, kita bangga terhadap produk-produk sendiri," kata dia.

 Kepala Diskopindag menyebutkan, festival batik ini untuk mengenalkan Kota Malang melalui UMKM dan mendorong tumbuhnya pelaku pelaku ekonomi berbasis kerakyatan sehingga program pemerintah bisa sukses. (rdy)





Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama