HV Tang Ayia, Objek Wisata Baru di Sijunjung


Panorama alam di HV Tang Ayia


SIJUNJUNG-Guna mendorong pemberdayaan ekonomi melalui UMKM dan sektor pariwisata, Gubernur Mahyeldi meresmikan objek wisata baru, HV Tang Ayia di Sungai Lansek, Kamang Baru, Sijunjung, Minggu (20/3/2022). Berlokasi di pinggir jalan lintas Sumatera, objek wisata ini mengandalkan pemandangan indah tepian sungai, wisata air dan juga kuliner.


Gubernur mengatakan, UMKM merupakan salah satu cara meningkatkan pendapatan masyarakat yang paling cepat. Gubernur menyambut baik hadirnnya HV Tang Ayia sebagai alternatif bagi wisatawan yang melancong ke Sijunjung dan Sumatera Barat.

"Pemandangan di sini bagus, atraksi wisata juga menarik, tinggal bagaimana kita menjaga kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian lingkungan kawasan wisata ini. Karena keempat hal ini merupakan poin utama dalam pengembangan pariwisata," jelas Mahyeldi.

Manajemen HV Tang Ayia, Yulfi Hardoni menyampaikan, pembukaan objek wisata baru itu salah satunya terinspirasi dari visi dan misi Sumbar serta Sijunjung yang berkaitan dengan pariwisata dan juga peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Untuk pencapaian visi daerah tentu juga diperlukan peran swasta. Ini merupakan salah upaya kami juga dari sektor swasta untuk mengoptimalkan capaian visi dan misi daerah," ujar Yulfi.

Meski belum 100 persen rampung, Yulfi berharap dengan hadirnnya alternatif objek wisata dan kuliner yang ia kelola dapat berkontribusi meningkatkan kunjungan wisata, khususnya di Sijunjung, serta turut menyumbang pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

Menghadirkan kuliner hasil produksi lokal dengan harga bersaing, Tang Ayia juga menyediakan meeting room, mushalla dan berbagai atraksi wisata air di lahan seluas dua hektare. Lokasi yang strategis di jalan lintas Sumatera juga menjadikan objek wisata ini cocok untuk dijadikan rest area bagi mereka yang tengah menempuh perjalanan melewati Sijunjung. (rls)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama