Inovasi Korpri Asahan, dari Aplikasi Hingga Kartu Tol


Bupati hadiri Muskab DPK Korpri Asahan VI


ASAHAN-Bupati Surya buka musyawarah kabupaten (Muskab) DPK Korpri VI di aula Hotel Marina Kisaran, Kamis (17/3/2022). Pembukaan itu juga dihadiri Ketua Dewan Pengurus Korpri Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat dan pejabat  lainnya.


Ketua DPK Korpri Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail mengatakan, muskab diadakan untuk memilih kepengurusan yang baru dan menyusun program kerja kepengurusan serta laporan pertanggungjawaban kepengurusan.

Azmi mengatakan, DPK Korpri Asahan juga berinovasi dengan membuat suatu aplikasi bernama e-Korpri, dimana aplikasi ini bermanfaat untuk memudahkan ASN yang ingin mendaftarkan dirinya menjadi anggota Korpri melalui online.

Selain itu, DPK Korpri juga membentuk lembaga bantuan hukum yang bertujuan membantu anggota yang tersandung masalah hukum. "DPK Korpri juga berinovasi membuat kartu elektronik keanggotaan yang dapat dimanfaatkan anggota Korpri untuk melakukan pembayaran e-tol," ucap Azmi.

Azmi mengatakan, DPK Korpri Asahan juga menaikan BPJS Ketenagakerjaan kepada anggota yang meninggal dunia yang dahulu hanya Rp5 juta sekarang menjadi Rp42 juta.

Ketua Dewan Pengurus  Korpri Sumatera Utara, Arsyad Lubis mengatakan, susunlah program kerja dengan realitis serta memperhatikan aspirasi maupun kebutuhan anggota termasuk pembentukan unit-unit pelaksana kegiatan.

Bupati Surya menegaskan, perubahan yang paling penting adalah perubahan nilai, perubahan budaya, bukan sesuatu yang mengawang-awang dan di atas kertas, tapi mampu ditransformasikan dalam etos kerja birokrasi sehingga perubahan menjadi nyata, perubahan dirasakan manfaatnya masyarakat.

"Perubahan etos kerja itu memerlukan ekosistem yang baik, sistem dan tata kelola harus terus diperbaiki, ASN perlu difasilitasi lingkungan kerja yang smart, yang nyaman dan produktif. Kita juga membutuhkan lebih banyak lagi smart ASN, talenta-talenta unggul perlu diasah dengan baik dengan berstandar dunia sehingga terbentuk ASN yang berintergritas, profesional, inovatif dan kreatif," ucap bupati. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama