Korban Gempa di Timbo Abu, Keluarga Imelda Terima Huntara


 Penyerahan huntara pada korban gempa. (kominfo)


PASAMAN BARAT-Hunian sementara (huntara) bagi korban gempa mulai ada di Timbo Abu, Pasaman Barat. Satu keluarga korban gempa bisa mulai menata kehidupan di rumah sementara.


Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pasaman Barat, menyerahkan satu unit hunian tetap dan bantuan logistik kepada keluarga Imelda di Kampung Tangah, Jorong Timbo Abu. Selain kepada keluarga Imelda, GOW juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di daerah itu, Jumat (25/3/2022).

Bantuan diserahkan Ketua GOW Pasbar, Fitri Risnawanto didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pasaman Barat, Ayu Hendra Putra beserta rombongan. Bantuan tersebut merupakan kerjasama antara GOW Pasbar dengan GOW Solok dan Kwarcab 0317 Gerakan Pramuka Pasbar.

"Kami menyerahkan bantuan satu unit hunian tetap kepada salah satu warga yang terdampak gempa. Kenapa dikatakan hunian tetap, karena yang dibantu kali ini adalah warga yang sama sekali tidak memiliki rumah dan selama ini rumah yang ditempati merupakan rumah kontrakan yang saat ini mengalami kerusakan berat akibat gempa," ungkap Fitri Risnawanto yang dikutip dari Kominfo Pasaman Barat.

Ia menambahkan, selain menyerahkan satu unit hunian tetap kepada keluarga Imelda, Ketua GOW Fitri Risnawanto didampingi Ketua DWP Pasbar Ayu Hendra Putra juga mengunjungi masyarakat di daerah tersebut untuk menyerahkan bantuan sembako.

Ia mengatakan, kedepan GOW akan mengusahakan pembangunan hunian tetap maupun hunian sementara untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa.

Sekretaris Kwarcab 0317 Gerakan Pramuka Pasbar, Srianto menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka aksi kemanusiaan dalam membantu masyarakat terdampak bencana gempa. (*)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama