Lagi, Mushalla Naik Status Jadi Masjid


 Peresmian mushalla jadi masjid.


KOTA SOLOK-Tahun  ini, bagi masjid yang ingin mengurus izin BMT, Pemko Solok akan memberikan bantuan pengurusan ke Kemenkumham. Masyarakat dipersilahkan berkoordinasi dengan pemerintah kota.


Hal ini disampaikan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Nova Elfino saat meresmikan perubahan status mushalla menjadi Masjid Al-Muhajirin. Masjid tersebut  terletak di Jalan Lettu Amran Nomor 15, Belakang SMKN 1, Kelurahan VI Suku, Jumat (25/3/2022).

Nova Elfino yang mewakili Wali Kota Solok mengatakan, saat ini banyak masyarakat menjadikan masjid sebagai tempat yang nyaman dalam beribadah. Masyarakat juga melengkapi rumah ibadah dengan berbagai failitas.

"Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai tempat aktivitas, perkembangan peradaban dan basis perekonomian umat, sehingga menarik masyarakat meramaikan masjid. Jaga selalu kebersihan dan WC masjid," ungkapnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, Eri Iswandi mengatakan, Masjid Al Muhajirin ini merupakan masjid ke-76 yang diresmikan. "Semoga pemanfaatan tidak hanya sebagai tempat shalat, berceramah dan berbuka puasa. Namun dapat dimanfaatkan secara luas bagi pemberdayaan masyarakat, seperti pemilihan ketua RT dan ketua pemuda juga dilakukan di masjid," ujarnya. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama