Menko Perekonomian Bangga dengan PT RAPP


Menko Perekonomian disambut ketika kunjungan kerja ke Riau


PEKANBARU-Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto, puji penanganan Covid-19 oleh Polda Riau. Sinergisitas diperlukan dalam penanganan pandemi.


Hal itu disampaikan Menko Perekonomian Airlangga Hartaro ketika kunjungan kerja ke Riau bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Menteri kunjungan kerja ke PT. RAPP. Menteri datang ke Riau, Selasa (29/3/2022), persisnya kunjungi PT RAPP, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Di Pangkalan Kerinci, rombongan Menko Perekonomian disambut Gubernur Syamsuar, Kapolda Irjen Muhammad Iqbal, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung dan forkopimda.

Kunjungan kerja Menko Perekonomian diawali dengan pelaksanaan penanaman pohon secara simbolis di Kerinci Central Nursery (persemaian bibit KCN #2).

Setelah menanam pohon, rombongan Menko Perekonomian, langsung menuju APR (Asia Pacific Rayon) dan tinjau lokasi sistem pembuatan kapas.

Menko Perekonomian juga tinjau realisasi investasi produk kemasan berkelanjutan Rp33,4 triliun di area proyek investasi serta saksikan ground breaking ceremony di lokasi instalasi panel tenaga surya (solar panel 1 MW).

Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengaku bangga dengan perkembangan investasi di RAPP berkembang dengan cepat.

“Saya senang, karena dalam waktu mungkin dua tahun kita melihat perkembangan dari investasi rayon dan sekarang saya hadir di sini dengan investasi yang lebih besar Rp33,4 triliun,” katanya.

Menurut Airlangga, enam tahun terakhir, industri pulp dan paper selalu positif. Bahkan, di tahun lalu, indonesia meraih peringkat kedelapan pengekspor pulp dan paper di dunia.

“Rankingnya akan diperbaiki lagi kalau pabrik ini sudah berproduksi. Target pemerintah untuk investasi 900 triliun dan tahun ini sudah mencapai Rp1.200 triliun," katanya. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama