Operasi Keselamatan Toba, Ini Sasaran Polres Nias

Petugas edukasi warga untuk patuhi aturan lalulintas dan protokol kesehatan di jalan raya


GUNUNGSITOLI-Hari kedua Operasi Keselamatan Toba 2022 di wilayah hukum Polres Nias, personel kepolisian yang dipimpin Kanit Gakkum Sat Lantas Ipda B. Sianturi melaksanakan operasi di Jalan Sirao, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli, Rabu (2/3/2022).


Ipda B. Sianturi mengatakan, tujuan pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba ini dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 2022 sesuai dengan surat perintah Kapolres Nias Nomor: SPRIN/274 /II/Ops 1.3/2022 tertanggal 26 Februari 2022. 

"Sasaran operasi ini, adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalulintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas," kata B. Sianturi.

Ipda B. Sianturi mengatakan, dalam pelaksanaan operasi, personel kepolisian bertindak dengan mengedepankan tindakan preemtif, preventif  dan persuasif yang humanis. Hal itu dilakukan untuk  meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas serta mengimbau dan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan operasi di Jalan Sirao tersebut berjalan dengan aman dan lancar.  (YAMONI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama