Pedagang Kecil dan Nelayan Terima Bantuan Rp600 Ribu


 Foto bersama setelah penyerahan bantuan


NABIRE-Bantuan bagi pemilik warung dan nelayan dari pemerintah disalurkan di Nabire. Bantuan diserahkan polres setempat, Kamis (24/3/2022). 


Bantuan tersebut terkait dengan kondisi di masa pandemi dan menyasar ke masyarakat yang kurang mampu yang memiliki profesi sebagai PKL, warung kecil, kios dan nelayan.

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri Kepala Kepolisian Resor Nabire AKBP I Ketut Suarnaya didampingi Kasat Binmas AKP Eko Purwanto dan Kasikeu Aipda Paulus Tandi dan lainnya.

Kapolres menyatakan, masyarakat yang berprofesi sebagai PKL, warung kecil, kios dan nelayan ini didata oleh kepolisian melalui bhabinkamtibmas.  Apabila yang bersangkutan memenuhi kriteria, lalu difoto dan langsung dikirim ke pemerintah pusat melalui aplikasi yang disediakan. 

Dikatakannya, data yang dikirimkan akan diverifikasi pemerintah pusat terkait dengan kelengkapan administrasi apakah sudah lengkap seperti biodata, KTP, lokasi usaha dan foto orang yang diberikan akan diupload selanjutnya pemerintah pusat akan memverifikasi apakah orang tersebut pernah mendapat bantuan atau belum pernah.

"Apabila orang tersebut belum pernah menerima, data yang dikirim terverifikasi sebagai penerima bantuan. Data yang sudah terverifikasi oleh pusat akan dikirim kembali ke Polres Nabire dan selanjutnya polres memberikan undangan kepada yang bersangkutan pada waktunya dan akan diberikanan bantuan tunai tersebut,” kata Kapolres.

Pada tahap pertama,  disalurkan kepada 50 penerima manfaat. Masing-masing  mendapat Rp600 ribu. Tercatat, ada 6.000 di Nabire. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama