Pemkab Asahan Dukung Operasi Keselamatan Toba

Wabup hadiri apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022 di Mako Polres Asahan


ASAHAN-Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022 di halaman mapolres, Selasa (1/3/2022). Hadir pada apel itu, jajaran pemkab, Ketua PN Kisaran, mewakili Dandim 0208 dan pejabat lainnya.


Kapolres AKBP Putu Yudha Prawira menyampaikan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak. 

Dia mengatakan, apel gelar pasukan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran ini bertujuan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta menghambat penyebaran Covid-19.

Kapolres mengatakan, Operasi Keselamatan Toba 2022 merupakan operasi kepolisian mandiri kewilayahan yang dilaksanakan 14 hari,  1-14 Maret yang menjadi target adalah masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum  ataupun pribadi, lokasi atau ruas jalan yang rawan kemacetan, pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas serta kegiatan berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

"Kita juga akan melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya penyebaran virus Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi berupa imbauan di 26 titik videotron yang terpasang di kabupaten/kota di Sumatera Utara, pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melaksanakan edukasi dan penerangan untuk membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi Prokes.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung kegiatan ini."Kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat' khusunya pengguna jalan karena dapat mencegah pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Wakil bupati mengucapkan terima kasih kepada polres yang telah membantu pemerintah kabupaten dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 dan berharap kepada masyarakat dapat mematuhi imbauan yang diberikan pemerintah.(Yg)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama