Pemko Solok Ingin Pelaporan Dilakukan Secara Digital


 Wakil wali kota beri sambutan



KOTA SOLOK- Wakil Wali Kota Solok berharap penyajian laporan dan informasi dilakukan tidak lagi secara manual. Ke depan diperlukan pelaporan secara digital.


Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra saat membuka bimbingan teknis sistem informasi pembangunan daerah (Simbangda) based evidense versi 4.0 yang diselenggaran di Hotel Pangeran Beach Padang, Rabu (9/3/2022). 

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Biro Pembangunan Provinsi Hefdi dan Asisten Sekda Kota Solok Bidang Ekonomi Pembangungan Jefrizal.

Wakil wali kota menyampaikan,  sesuai Undang-undang Nomor 25/2004 tentang Sistem Pembangunan Nasional pada pasal 31 menyatakan, perencanaan pembangunan didasarkan pada data dan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. "Sejalan dengan ini untuk mengetahui, memantau, mengevaluasi pengendalian apakah itu program atau kegiatan yang sudah dilaksanakan sesuai rencana dan target yang dibebankan pada masing-masing OPD," ujar wakil wali kota.

Wakil wali kota menyampaikan, pemanfaatan teknologi informasi pada instansi pemerintah saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhan. Salah satunya dalam bentuk pemanfaatan sistim informasi manajemen pembangunan daerah.

"Aplikasi Simbangda merupakan perangkat lunak yang didesain untuk mempermudah dan mengintegrasikan data anggaran yang tersedia pada OPD,  maka tiap bulan pelaporan anggaran terhadap perkembangan realisasi keuangan dan realisasi fisik kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan organisasi perangkat daerah dapat diperbarui setiap saat," ujar Dhani. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama