Pemuda Pancasila Bukan Oposisi, Siap Bantu Pemerintah


Wali Kota Riza Falepi hadiri Muscab Pemuda Pancasila Payakumbuh 


PAYAKUMBUH- Wali Kota Riza Falepi hadiri Musyawarah Cabang (Muscab) V Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Payakumbuh yang dilaksanakan di Gedung Gambir, Senin (28/3/2022).


Muscab juga dihadiri Forkopimda Payakumbuh, Kakan Kesbangpol Budhy D. Permana serta MPC se-Sumatera Barat. Riza Falepi menyambut baik penyelenggaran muscab tersebut. Ia berharap, apa yang telah diputuskan di Muscab dapat menjadi semangat Pemuda Pancasila, dalam menciptakan individu yang profesional dan mandiri, sehingga dapat bersinergi dalam mensukseskan pembangunan kota di segala aspek.

“Atas nama Pemko Payakumbuh, saya mengapresiasi kegiatan ini. Tentunya yang kita harapkan hasil muscab ini dapat menjadil langkah positif bagi kemajuan Pemuda Pancasila kedepannya,” kata Riza Falepi yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) PP Payakumbuh.

Menurutnya, keberadaan ormas Pemuda Pancasila bisa dirasakan oleh masyarakat dan pemerintah kota, yang sangat terbantu dalam rangka membantu pertumbuhan keamanan kota.

"Hal ini terbukti dengan adanya sinergitas yang terbangun di wilayah, Pemuda Pancasila juga berperan dalam memberikan rasa aman melalui kamtibmas serta membantu dalam penanganan pandemi Covid-19,” ucapnya.

Riza menekankan agar Pemuda Pancasila terus ditingkatkan kualitasnya yang sudah berjalan dengan baik sehingga mampu berkiprah di masyarakat, dihormati dan disegani. Pasalnya, program kerja yang konkret dapat diaplikasikan dengan nyata agar masyarakat bisa merasakan akan kegiatan ormas Pemuda Pancasila.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sumatera Barat, Erick Hariyona mengungkapkan, Muscab V MPC Pemuda Pancasila ini bukan sekadar proses pemilihan ketua dan pengurus saja. Namun, sebagai sarana evaluasi kerja bersama yang positif dalam meningkatkan kualitas panji-panji organisasi yang profesional dan mandiri.

“Kita akan terus bertekad maju, jadi berbagai evaluasi kerja akan kita tingkatkan, kedepan kita akan lebih terjun dalam aktif di berbagai kegiatan positif untuk masyarakat,” ujar Erick.

Dia mengharapkan agar sinergitas dengan pemerintah terus terjalin dan dijaga. Organisasi Pemuda Pancasila ini bukan oposisi dari pemerintahan melainkan anak dari pemerintah itu sendiri.

"Mari bersama-sama kita besarkan organisasi ini, bantu masyarakat dan kontrol sosial tetap kita lakukan dengan sepenuh hati untuk menjaga daerah kita," pungkasnya.  (AA)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama