Penerimaan TNI, Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli Komsos dengan Siswa

 Personel TNI komunikasi dengan pelajar



GUNUNGSITOLI-Babinsa Koramil 01/Gunungsitoli, Serka Foarota Harefa melaksanakan kegiatan komunikasi sosial terkait penerimaan prajurit TNI AD dengan beberapa siswa SMA Negeri Sukma, Kecamatan Gunungsitoli Selatan, Kota Gunungsitoli, Jumat (4/3/2022).


Serka Foarota Harefa mengatakan, tujuan kegiatan komsos adalah membicarakan tentang persyaratan yang dipenuhi dalam pelamaran masuk prajurit TNI AD gelombang pertama 2022 melalui jalur penerimaan tamtama.

"Kesiapan tersebut meliputi persiapan kesehatan, fisik, mental maupun akademik dan yang paling penting tidak dipungut biaya," tegasnya.

Dijelaskannya, sosialisasi yang dilakukan itu merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa tentang adanya penerimaan calon prajurit, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

"Untuk menciptakan prajurit yang handal perlu kita siapkan dari dini. Calon peserta seleksi kita bina dan kita arahkan agar siap mengikuti seleksi dan tidak gagal di tengah jalan, "cetusnya.

Salah satu siswa menyampaikan terimakasih banyak kepada babinsa telah melakukan komsos dengan mereka dan mudah mudahan alumninya bisa jadi prajurit TNI.

"Dengan sosialisasi penerimaan prajurit TNI dan berharap agar teman teman alumni bisa jadi Prajurit dan kami mendoakan semoga TNI tetap maju dan jaya," katanya. (YAMONI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama