Pengurus Ikanas Asahan Dikukuhkan

 Foto bersama setelah pelantikan DPC Ikanas Dohot Boruna 


ASAHAN-Ketua I DPD Ikatan Keluarga Nasution (Ikanas) Dohot Boruna Sumatera Utara H. Ikrom Helmi Nasution memakili Ketua DPD Ikanas Dohot Boruna Sumatera Utara melantik DPC Ikanas Dohot Boruna Asahan periode 2021-2025, Kamis (3/3/2022)


Pelantikan yang dilaksanakan di Sopo Godang Tabagsel Kisaran ini dihadiri Bupati Asahan beserta istri, wakil bupati beserta istri, DPD Ikanas Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Asahan (Ketua Dewan Penasehat DPC Ikanas Asahan) beserta istri, para asisten dan pejabat serta undangan lainnya.

Ketua panitia, Syaddad Nasution mengucapkan terima kasih kepada bupati, wakil bupati dan tamu undangan yang berkenan hadir pada pelantikan itu.

Syaddad mengatakan, keberadaan Ikanas menjadi wadah tempat bersilaturahmi keluarga Nasution di Asahan. Diharapkan Ikanas dapat membantu pemerintah kabupaten mensukseskan visi dan misinya.

"Ikanas juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan masukan dan arahan kepada Ikanas dalam menjalankan roda organisasinya, sehingga Ikanas dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta dapat membesarkan Ikanas di Asahan," ucap Syaddad.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Ikanas Kabupaten Asahan, dokter Nurhisyam Junedi Nasution kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk dapat memberikan masukan dan arahan kepada Ikanas dalam menjalankan roda organisasi agar keberadaan Ikanas memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ikanas juga memiliki tujuan membangkitkan dan melestarikan seni budaya yang dimiliki serta menyatukan marga Nasution di Asahan agar lebih kuat lagi kedepannya dalam membesarkan Ikanas.

Ketua Dewan Penasihat DPC Ikanas Asahan, John Hardi Nasution berharap Ikanas Kabupaten Asahan  dapat melestarikan seni budaya yang dimiliki marga Nasution.

John yang sekaligus merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan berpesan kepada pengurus DPC Ikanas yang baru dilantik agar membangun komunikasi kesemua elamen agar dapat membangun Ikanas Asahan menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Ketua Dewan Hatobangon DPC Ikanas Asahan Irsan Kumala Nasution mengajak seluruh pengurus DPC Ikanas Kabupaten Asahan untuk saling bergandengan tangan membesarkan Ikanas di Asahan dan menjadikan Ikanas ini sebagai wadah silaturahmi marga Nasution.

Ketua I DPD Ikanas Sumatera Utara H. Ikrom Helmi Nasution mewakili Ketua DPD Ikanas Sumatera Utara mengapresiasi DPC Ikanas Asahan yang telah melakukan berbagai kegiatan untuk membesarkan Ikanas di daerah itu.

Ikrom juga berharap kepada DPC Ikanas Asahan membantu pemerintah kabupaten mensukseskan visi dan misinya serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Ketua Dewan Hatobangon DPD Ikanas Sumatera Utara Prof. Zulkifli Nasution yakin dan percaya DPC Ikanas Kabupaten Asahan dapat membesarkan marga Nasution serta melestarikan seni budaya marga Nasution di Asahan.

Bupati Surya mengatakan, atas nama pemerintah kabupaten mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus DPC Ikanas Asahan periode 2021-2025.

Mengingat organisasi Ikanas Dohot Anak Boruna sebagai wadah persaudaraan marga dalam konteks primordial etnis mandailing yang memiliki warisan seni budaya, perlu dilestarikan dan dikembangkan sesuai dengan perkembangan.

Bupati mengatakan keberadaan etnis dan suku di Asahan berjalan dalam keadaan kondusif tumbuh dan berkembang serta tidak diketemukan adanya konflik antar etnis ataupun suku yang menonjol.

Bupati berharap DPC Ikanas dapat berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, menjaga keharmonisan serta menciptakan iklim yang kondusif di masyarakat, dan diharapkan dapat berorientasi pada karya dan kekaryaan agar mampu berbuat bagi masyarakat sebagai wahana peningkatan SDM. 

Bupati berharap kepada unsur pengurus DPC Ikanas Asahan dapat menjaga soliditas dalam menjalankan roda organisasi, sehingga dapat melahirkan program-program positif yang dapat dinikmati masyarakat Asahan.

Pengurus DPC Ikanas Asahan yang dilantik, Ketua dr. Nurhimsyah Junedi Nasution, Sekretaris M. Idrus Tandjung dan Bendahara Hasyim Fahrizal Nasution. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama