PMI Bangun 200 Huntara bagi Korban Gempa

 PMI bangun hunian sementara bagi korban gempa


PASAMAN BARAT-Pasca berakhirnya masa tanggap darurat, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mencanangkan pembangunan hunian sementara untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa. 


Palang Merah Indonesia (PMI) Pasaman Barat bersama PMI Sumatera Barat dan Aksi Relawan Mandiri Himpunan Alumni IPB membangun hunian sementara tahap pertama 200 unit di Jorong Tanjung Beruang, Nagari Kajai.

Ketua PMI Pasaman Barat Risnawanto mengatakan, PMI berusaha membantu membangun hunian sementara untuk masyarakat secara bertahap. Ini dilakukan untuk membantu masyarakat memperoleh tempat yang aman dan layak ditempati sebelum rumah masyarakat diperbaiki pemerintah.

"PMI akan berusaha semaksimal mungkin membantu masyarakat dalam membangun tempat tinggal sementara yang lebih aman dan layak bagi masyarakat, sampai rumah mereka diperbaiki dan layak ditempati," ungkap Risnawanto yang dikutip dari Kominfo Pasbar.

Dikatakan, dari 200 target huntara yang akan dibangun di tahap pertama ini, PMI mampu mengumpulkan dana untuk membangun 65 huntara. Dan 27 unit huntara diantaranya saat ini sudah selesai di bangun dan bisa ditempati oleh masyarakat.

"Kita akan usahakan membangun huntara ini sebanyak-banyaknya, namun untuk tahap satu ini kita targetkan 200 unit. Selanjutnya akan kita carikan donatur yang dapat membantu kita dalam membangun huntara, sehingga pembangunannya tidak terkendala dan berjalan lancar," ujarnya.

Risnawanto berpesan kepada masyarakat yang sudah menempati huntara agar merawat dengan baik hunian, sehingga bangunannya dapat terpelihara sampai rumah masyarakat yang baru bisa dibangun kembali. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama