Polres Merauke Tenangkan Dua Kelompok Massa

Kapolres Merauke didampingi jajaran TNI beri arahan pada warga


MERAUKE-Kepala Kepolisian Resort Merauke AKBP Untung Sangaji bersama anggota gerak cepat mendatangi pelabuhan dan daerah Pintu Air. Kedatangan polisi itu guna mengamankan situasi, Rabu (9/3/2022).


Di lokasi yang didatangi polisi tersebut, dua kelompok sempat terlibat ketegangan. Ratusan pendukung dari kedua kelompok massa ditenangkan petugas. Kapolres meminta kepada kedua belah kelompok agar tetap tenang dan jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang ingin memperkeruh situasi. 

“Beta sebagai alat negara sudah hadir di sini, jadi warga harap dengar. Beta sudah kasih keluar anggaran saya sendiri untuk masyarakat. Polisi sudah bekerja dengan membagi sembako, perbaiki jalan. Itu semua untuk warga Merauke sebagai bentuk kepedulian polri kepada masyarakat, ini bukti nyata kerja polisi kepada masyarakat bukan janji-janji saja,” ungkapnya.

Dia menambahkan, situasi kamtibmas Merauke dapat aman berkat dukungan seluruh stakeholder, baik TNI, polri, pemda dan masyarakat. "Mari kita bicarakan dengan baik-baik, kita selesaikan dengan membuat peryataan dan kesepekatan bersama untuk berdamai,“ katanya. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama