Polres Merauke Ungkap Dua Kasus Kejahatan


Jumpa pers di Polres Merauke

MERAUKE-Polres Merauke melalui Kasi Humas AKP Ariffin, KBO Satuan Reskrim Ipda Joko Juniar dan Kapolsek Sota Ipda Yustus Maudul adakan jumpa pers terkait keberhasilan Polsek Sota dalam mengungkap kasus curanmor dan kasus Curas di Jalan Irian Seringgu Merauke.


Dalam konferensi pers tersebut, kapolres menegaskan, segala bentuk kriminalitas di Merauke satu persatu telah diungkap. "Hal ini upaya penegakkan hukum," katanya, Selasa (15/3/2022).

Dia menyebutkan, pihaknya berhasil ungkap dua kasus yang terjadi di Merauke. Pertama kasus curas atau pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jalan Irian Seringgu dan kedua kasus curanmor di Jalan Wasur II. 

Dijelaskan Kapolsek Sota, kurang dari satu setengah jam kasus curanmor yang terjadi (14/3/2022) pukul 15.15 WIT di Jalan Wasur II Merauke, berhasil diungkap oleh personil Polsek Sota.

Pelaku curanmor berinisial AKM dengan korban inisial SW yang memarkir kendaraannya di teras rumah dalam keadaan kunci di motor. Dengan mudah pelaku membawa lari sepeda motor tersebut rencana menuju Asiki, Kabupaten Boven Digoel melalui jalan trans Papua, namun kesigapan personel Polsek Sota, pelaku berhasil diamankan tanpa ada perlawanan.

Kasus curas terjadi di Jalan Irian Seringgu. Pelaku berinisial DU dengan korban  berinisial RJS. Pelaku dipengaruhi minuman beralkohol, menodongkan parang di leher korban, lalu dengan menggunakan tangan kiri mengambil HP di saku celana korban lalu pelaku melarikan diri. "Kasus ini kita ungkap kurang dari satu jam atas bantuan regu patmor samapta,” ungkap Kasi Humas. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama