Polres Solok Kota Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Wakil wali kota hadiri peresmian selesainya bedah rumah


KOTA SOLOK - Peresmian rumah mustahik yang dilaksanakan Polres Solok Kota bekerja sama dengan Baznas di Kelurahan IX Korong, Kecamatan Lubuk Sikarah, Rabu (16/3/2022) dihadiri Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra . 


Wakil wali kota mengatakan, pemerintah kota mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres AKBP Ferry Suwandi yang telah membantu mustahik dalam bedah rumah ini. Dia juga mengucapkan terima kasih pada Ketua Baznas Kota Solok, Zaini yang telah mengumpulkan para muzakki-muzakki di polres dan pemerintah kota. 

"Mustahik adalah golongan orang yang berhak menerima zakat, sedangkan orang yang mengeluarkan zakat disebut sebagai muzakki. Umat Islam wajib membayar zakat saat harta yang dimiliki mencapai nisab. Nominal harta yang wajib dikeluarkan atau dizakatkan 2,5 persen dari jenis harta seperti zakat penghasilan dan zakat mal," jelasnya. 

Wakil wali kota mengajak seluruh pihak terkait untuk bersama mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi, maju dan sejahtera. "Mari kita bersama-sama berkolaborasi untuk mewujudkan masyarakat yang diberkahi, maju dan sejahtera," katanya. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama