Prioritas Pembangunan Ditentukan Kemampuan Anggaran

 Bupati Sergai pimpin pertemuan forum lintas perangkat daerah


SEI RAMPAH-Sebagai tindak lanjut dari pasal 84 ayat 2 Permendagri Nomor 86/2017, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menggelar forum lintas perangkat daerah di aula Sultan Serdang, komplek kantor bupati, Sei Rampah, Selasa (15/3/2022).


Bupati Darma Wijaya menyampaikan, forum lintas perangkat daerah menjadi sangat penting sebagai wadah memberikan saran dan masukan bagi kesempurnaan dokumen perencanaan khususnya untuk rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Sergai 2023.

“Forum lintas perangkat daerah menjadi sangat strategis karena pada forum inilah terjadi sinkronisasi antar usulan, yaitu usulan musrenbang, usulan pokok-pokok pikiran DPRD dan rancangan rencana kerja perangkat daerah,” ungkap bupati, sembari menambahkan sinkronisasi ini berguna untuk menentukan usulan prioritas yang akan dilaksanakan pada anggaran 2023 sesuai dengan kemampuan anggaran.

Dikatakan bupati, kondisi pandemi saat ini yang masih belum usai memaksa seluruh pihak untuk lebih bijaksana dalam mengelola anggaran. Menurutnya, pemilihan prioritas menjadi sangat penting karena anggaran semakin terbatas.

Bang Wiwiek menekankan program dan kegiatan yang berdampak langsung kepada kemandirian dan kesejahteraan masyarakat menjadi hal yang utama untuk dilaksanakan pada 2023. Ia menyebut, pembangunan infrastruktur masih merupakan dambaan masyarakat dalam setiap proses perencanaan yang dilaksanakan di Kabupaten Sergai.

Bupati menyerukan agar seluruh pemangku kepentingan untuk bersikap bijaksana dalam merumuskan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi maupun golongan. Selain pembangunan infrastruktur, percepatan penanganan pandemi Covid-19 lewat vaksinasi juga menjadi pekerjaan yang mesti dimaksimalkan. (affan)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama