Rayakan Hari Jadi, BNN Solok Ucapkan Terima Kasih ke Wali Kota


 Foto bersama di sela HUT BNN


SOLOK-Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) merayakan hari ulang tahunnya yang ke-22, Selasa (22/3/2022). Peringatan dilakukan secara virtual yang  diikuti seluruh BNN di tingkat provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. Ulang tahun itu mengambil tema 20 tahun BNN mengabdi menuju Indonesia bersih narkoba. 


Kepala Badan Narkotika Nasional, Komjen Petrus Reinhard Golose menyampaikan, BNN sebagai lembaga yang menanggulangi permasalahan narkotika. Dengan peningkatan kelembagaan dan organisasi BBN menjadi badan yang bertanggung jawab langsung kepada presiden.

Kepala BNNK Solok AKBP Syafuddin Anshori  mengatakan, BNN bukan instansi yang menyeramkan bagi pemerintah daerah. BNN adalah instansi vertikal yang membantu tugas-tugas bupati dan walikota dalam melindungi masyarakat dari bahaya narkoba. BNK siap bersinergi, membuka diri dan  berkolaborasi dengan pemerintah daerah.  

Syafuddin Anshori menyebutkan, dalam program Solok bersih narkoba di Kabupaten Solok, pihaknya masih berjalan sendiri. BNN berupaya gandeng Pemkab Solok, namun belum mendapatkan tanggapan yang signifkan baik dalam  segi kegiatan dan penganggaran. 

"Namun, kita tidak putus asa dan berharap  Bupati Epyardi Asda  memahami pentingnya pencegahan penyalahgunaan  narkoba.  Sampai  Maret terdapat 120 korban narkoba dalam proses rehabilitasi di BNK Solok. Ini angka yang luar biasa dan tidak boleh dibiarkan berlarut-larut," katanya.

Narkoba akan  menimbulkan lost generation. Kepala BNK Solok  mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Solok karena pemko sangat respon terhadap pencegahan narkoba. "Pemko akan  memberikan hibah kepada BNN sekitar Rp5 miliar untuk program pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkotika." katanya. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama