SDN 6 Tanah Garam Terima Penghargaan Adiwiyata


Wali Kota Solok serahkan penghargaan



KOTA SOLOK - Wali Kota Zul Elfian Umar menyerahkan penghargaan kepada Sekolah Dasar Negeri 6 Tanah Garam. Lembaga tersebut meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata tingkat Kota Solok. Penyerahan penghargaan di ruang rapat wali kota , Senin (21/3/2022).


Wali kota ucapkan selamat kepada sekolah tersebut. “Jadikanlah lomba ini sebagai alat memotivasi kita untuk wujudkan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat,” kata wali kota.

Zul Elfian berharap, dengan ajang seperti ini dapat memberikan semangat kepada sekolah lainnya untuk menciptakan kawasam yang bersih dan sehat. 

“Kepada OPD terkait, saya berharap tetap berikan pembinaan dan arahan kepada sekolah yang masih belum bisa memenuhi kriteria penilaian sekolah adiwiyata dengan minimal nilai 70 persen,” tuturnya. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Zulkifli, menyebutkan penghargaan sebagai sekolah adiwiyata ini berkat kerja sama guru dan murid menjadikan sekolah lebih maju. 

“Tapi untuk lingkungan sekolah ini sudah memenuhi standar seperti tanaman obat, kemudian warung hidup, hidroponik sumur resapan dan kebiasaan murid yang tidak menggunakan plastik,” ucapnya. (SIS)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama