Sidak ke Pasar Tradisional, Ini Temuan Pemkab Asahan

Jajaran Pemkab Asahan sidak ke pasar tradisional


ASAHAN-Asisten Administrasi Pembangunan Pemkab Asahan, Muhilli Lubis   bersama Satgas Ketahanan Pangan dan OPD terkait inspeksi mendadak ke sejumlah pasar tradisional, kilang padi dan gudang Bulog, Rabu (30/3/2022).


Sidak dilakukan dalam menyambut Ramadhan serta guna memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, mengantisipasi kenaikan harga bahan Pokok  dan kelangkaan pasokan di pasar serta penimbunan bahan pangan.

Usai inspeksi mendadak, Muhilli Lubis mengatakan, harga sembako masih relatif stabil meskipun ada beberapa yang mengalami kenaikan, seperti daging ayam namun masih dalam tahap yang wajar.

“Kami dari pemerintah kabupaten saat sidak tidak menemukan lonjakan harga bahan pokok yang cukup signifikan, artinya masih aman dan terkendali, mudah mudahan tetap dalam kondisi stabil, ” kata Muhilli.

Muhilli menjelaskan, dari hasil peninjauan di gudang Bulog dan Kilang Padi Sehati, stok pangan aman sampai Idul Fitri. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amir Husin Siregar mengatakan, akan terus melakukan pemantauan ketersediaan bahan pokok dan  harga agar bisa stabil seperti biasanya sampai Lebaran. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama