SMPN 5 Gunung Talang Bantu Korban Gempa

                                 Rombongan SMPN 5 Gunung Talang peduli korban gempa bumi


SOLOK-Keluarga besar SMPN 5 Gunung Talang, Kabupaten Solok berikan bantuan kepada korban gempa dan longsor di Pasaman dan Pasaman Barat.


“Dana ini digalang OSIS dari warga sekolah dan lingkungan sekolah, seperti Nagari Koto Gaek dan Batang Barus,”  kepala SMPN 5 Gunung Talang, Syafril, Selasa (15/3/2022).

Untuk pengmpulan dana, jelas Syafril, pengurus OSIS dan Bidang keagamaan mengumpulkan sumbangan setiap pagi di lapangan apel SMPN 5 Gunung Talang. “Pengumpulan infak dan sedekah ini berlagsung selama satu minggu,” jelas Syafril.

Guru-guru juga ikut berpartisipasi. Pengurus OSIS juga mengunjungi rumah warga pada sore hari. Beragam bentuk sumbangan yang diperoleh, mulai dari beras, pakaian bekas layak pakai dan uang.

“Total uang yang terkumpul Rp5.850.000. Sementara beras yang terkumpul kurang lebih 90 kilogran, pakaian bekas berjumlah dua karung besar,” jelas Syafril didampingi Wakil Kepala Sekolah,  Arninorawati.

Mengingat kondisi warga Pasaman Barat saat ini banyak yang berada dalam tenda pengungsian, maka SMPN 5 Gunung Talang membeli sembako dan kebutuhan lainnya .

“Bantuan dikemas dalam bentuk paket, jumlahnya mencapai 100 paket,” jelas Arninorawati.

Pengurus OSIS dan pembina Edri Solvin didampingi kepala sekolah mengantarkan bantuan ke Pasaman, Sabtu 12 Maret 2022. “Melalui kegiatan seperti ini, para siswa diharapkan karakter semakin terlatih,” jelas Edri Solvin. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama