Solok Saiyo Sakato Padang Panjang Silaturahim di PDIKM

 Paguyuban Solok Saiyo Sakato Padang Panjang foto bersama


PADANG PANJANG-Paguyuban Solok Saiyo Sakato (S3) Padang Panjang, mengadakan pertemuan bulanan, sekaligus memperingati  Isra Miraj serta silaturahmi jelang Ramadhan di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Kamis (3/3/2022). 


Ketua S3, Nuryanuar mengatakan, warga S3 berasal dari Koto Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan yang kini berdomisili di Padang Panjang dan sekitarnya. 

“Anggotanya cukup banyak, ada ratusan orang. Kita memiliki penasihat Pak Novi Hendri, Pak Idris Alhafizh dan Pak Yudha Prasetya. Kegiatan ini diadakan sekali sebulan. Tempatnya bergilir. Bisa di rumah anggota, di lokasi tertentu, atau di luar kota,” kata Nuryanuwar.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan itu, menyebutkan, kegiatan S3 lebih banyak menjalin silaturahmi dan kepedulian sosial.   “Kalau ada yang melahirkan,  sakit, pesta, kita hadiri bersama-sama. Diperkirakan ada 300 kepala keluarga warga Solok di sekitar Padang Panjang ini,” jelasnya.

Penasihat S3, Novi Hendri yang  sumando S3, lantaran istri berasal dari Kabupaten Solok, menyampaikan dukungan atas berbagai kegiatan S3 tersebut. 

“Ini bagus sekali. Sangat kita dukung. Saya sebagai penasihat, berharap agar silaturahmi di S3 yang diadakan setiap bulan, dapat memberikan dampak yang baik bagi anggota dan turut mendukung program pemerintah," katanya yang dikutip dari Kominfo.

Ditambahkan, kekerabatan dalam bentuk silaturahim, dari berbagai  daerah di Sumbar yang berdomisili di Padang Panjang, sangat kuat dan sangat banyak. 

“Solok Saiyo Sakato, adalah salah satu kekerabatan warga, yang berasal dari Solok Raya. Hari ini kita bisa menjalin silaturahmi  di Padang Panjang,  ini patut kita syukuri," tuturnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama