Susun RPKD 2023, Pemkab Asahan Jalin Sinergi


Pembukaan Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan 2023



ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Musrembang dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2023, Kamis (17/3/2022) di aula melati kantor bupati.


Musrenbang itu dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, Aset dan SDA Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Arief Sudarto Trinugroho mewakili gubernur, bupati, wakil bupati, kapolres dan lainnya.

Zainal  Aripin Sinaga selaku ketua panitia musrenbang mengatakan, musrenbang antara lain membahas rancangan RKPD guna penyempurnaan rancangan awal RKPD berdasarkan renja  perangkat daerah dan penelahaan terhadap RKP, RKPD Provinsi, program strategis nasional dan provinsi.

Musrenbang juga untuk sinkronkan prioritas dan sasaran pembangunan dengan mengacu arah kebijakan pembangunan sepuluh program prioritas Kabupaten Asahan, mempertajam indikator atas kinerja program dan kegiatan program prioritas 2023 dan menyepakati bersama prioritas pembangunan dan kegiatan yang akan dilaksanakan dalam tahun anggaran 2023.

Arief Sudarto Trinugroho mengatakan, penyusunan RKPD dilakukan dengan penguatan pelaksanaan strategi dan kebijakan kaloborasi perancangan pembangunan daerah. Penguatan tersebut dilaksanakan dengan pendekatan tematik, holistik, integratif  dan spasial yang mempersyaratkan sinergisitas dan pembagian tugas yang jelas dalam menjalankan suatu program atau kegiatan prioritas.

Bupati Surya mengatakan,  tema musrenbang RKPD, dengan kolaborasi perencanaan pembangunan daerah sukseskan 10 program prioritas guna mewujudkan masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Tema ini disusun bertitik tolak dari isu strategis pembangunan yang dihadapi saat ini serta kebijakan pembangunan nasional dan provinsi, juga sesuai dengan pendekatan perencanaan tematik, holistik, integratif dan spesial. 

Bupati meminta kepada kepala OPD untuk konsisten dalam memedomani program prioritas yang sudah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026. Demikian juga kepada para camat harap meningkatkan kondusivitas di wilayah masing-masing sebagai modal dasar untuk melaksanakan pembangunan. (YG)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama