Tuan Rumah Bersama Tanah Datar, Padang Panjang Bersiap Hadapi Porprov


 Batas Padang Panjang dengan Tanah Datar



PADANG PANJANG-Dengan ditetapkannya Padang Panjang dan Tanah Datar menjadi tuan rumah bersama Porprov 2023, pemerintah kota telah memulai persiapan. 


Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar), Alanda Syarif kepada Kominfo, Sabtu (12/3/2022) menyampaikan, sebagai tuan rumah porprov, banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari sarana, prasarana dan lain sebagainya. 

Untuk sarana dan prasarana, katanya, Padang Panjang harus menyiapkan arena pertandingan yang layak dan nyaman untuk penonton dan atlet. Menyiapkan penginapan yang layak untuk kontingen dari seluruh kabupaten dan kota. 

"Saat ini kita mulai menyiapkan sport center dan secara bertahap memperbaiki sarana olahraga yang telah ada," sebutnya. 

Khusus untuk peserta, Padang Panjang juga telah mulai mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga. "Saat ini atlet kita sudah mulai melakukan TC dan uji coba tanding dengan daerah lain," katanya. 

Dikatakannya lagi, Disporapar akan mendorong setiap cabang olahraga untuk membina atlet-atlet asli dari Padang Panjang sehingga nanti mereka bisa dan siap menghadapi porprov. 

"Kita berkoordinasi dengan KONI untuk mempersiapkan cabor apa yang akan dipertandingkan dan menyusun peta kekuatan atlet untuk bisa meraih hasil maksimal di porprov nanti," katanya. 

Selain itu, katanya, yang paling penting yaitu anggaran. Padang Panjang akan menyiapkan anggaran untuk perbaikan tempat tanding, biaya acara pembukaan, biaya atlet dan bonus. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama