Wali Kota Malang Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan


 Pohon yang ditanam dalam rangkaian Hari Air Sedunia


KOTA MALANG-Dalam peringatan Hari Air se-Dunia ke-30 , Pemerintah Kota Malang bersama Perum Jasa Tirta I dan berbagai elemen masyakarat melaksanakan penanaman 150 pohon di kawasan Plaosan Barat, Kecamatan Blimbing, Rabu (30/3/2022).


Wali Kota Malang, Sutiaji didampingi Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko mengajak semua pihak memaknai peringatan Hari Air dengan terus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami mengajak seluruh jajaran dan masyarakat, mari kita gunakan air sebijak mungkin, karena air di dunia semakin surut. Kita harus ada gerakan menabung air, menanam dan menanam. Bukan hari ini atau besok manfaatnya, tapi masa depan bangsa kita semua,”  ajak wali kota yang getol mengembangkan urban farming tersebut.

Sutiaji meminta jajarannya bersama kader lingkungan dapat turut menjaga dan memelihara apa yang sudah ditanam dan melanjutkan penanaman di lokasi-lokasi lain sebagai bentuk upaya mengurangi dampak perubahan iklim dan risiko bencana akibat cuaca ekstrim yang akhir-akhir ini sering terjadi.

Peringatan Hari Air se-Dunia 2022 dipusatkan di Bendungan Semantok Kabupaten Nganjuk dan diikuti secara daring oleh seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Timur diwarnai berbagai kegiatan untuk menguatkan kesadaran dan kebersamaan dalam perlindungan air tanah. 

Secara akumulatif pohon yang ditanam serentak mencapai lebih dari 51 ribu bibit. Penanaman dilakukan pada 33 lokasi serta di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Timur.  Adapun bibit ikan yang disebar mencapai lebih dari 238 ribu ekor (Rdy)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama