Wali Kota Solok Temui Wali Kota Jambi, Ini yang Dibahas

Wali Kota Solok dan Wali Kota Jambi


JAMBI -Terkait program unggulan, Wali Kota Zul Elfian Umar serta sharing informasi dengan Wali Kota Jambi, . Syarif Fasha di rumah dinas wali kota Jambi, Jumat (4/3/2022)


Kedua kepala daerah ini, berdikusi dalam suasana santai dan penuh keakraban. Wako Jambi dalam kesempatan itu juga menjelaskan beberapa program unggulan yang sekiranya bisa diaplikasikan juga di Kota Solok.

Kota Jambi menjadi tujuan kunjungan Wali Kota Solok pada kesempatan kali ini, karena pemerintah kota Jambi masuk dalam 10 besar kota terbaik se Indonesia terkait dengan penyelenggarakan pemerintahan. Sehingga pemerintahan Jambi diganjar dengan Dana Insentif Daerah (DID) dari pemerintahan pusat tahun 2021 lalu.

Dalam pertemuan antara dua pimpinan daerah tingkat II yang berlainan provinsi tersebut, walikota Jambi menceritakan tentang penghargaan pembangunan daerah (PPD) yang diraihnya pada 2021 lalu tersebut.

Hal itu didapatkannya karena pemerintah pusat atau kementerian PPN (Bappenas) RI menilai pemerintah Jambi berprestasi dalam menghasilkan perencanaan berkualitas, mencapai target pembanguan daerah, dan berinovasi untuk mengatasi masalah pembanguan didaerah.

Beberapa konsep program unggulan pemerintahan Jambi, dan berkemungkinan besar dari beberapa konsep atau program yang dipaparkan, salah satunya akan diadopsi dikota Solok. Pada kesempatan tersebut, kedua kepala daerah juga berkenan untuk saling bertukar cinderamata. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama