350 Personel Siap Amankan Idul Fitri di Deiyai


 Pemeriksaan pasukan dalam apel gabungan


DEIYAI-Sebanyak 350 personel siap amankan perayaan Idul Fitri di Kabupaten Deiyai, Papua. Ratusan personel itu dilibatkan dalam Operasi Ketupat Cartenz. Kesiapan ditunjukkan dalam apel gabungan di Mapolres Deiyai, Senin (25/4/2022).


Ratusan personel itu berasal dari Polres, Kodim 1703 Deiyai, Dishub, Satpol PP  dan lainnya.  Apel dipimpin Asisten I Pemerintah Kabupaten Deiyai, Simon Mote  dan dihadiri Kapolres AKBP Herzoni Saragih, Dandim Letkol Kav Harto Wibowo dan lainnya.

Kapolres menyebutkan, polri dengan dukungan dari TNI, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Ketupat Cartenz 2022 yang dilaksanakan selama 12 hari, mulai 28 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022.

Dikatakan pada personel, beberapa hal yang perlu untuk dipedomani guna mendukung keberhasilan pelaksanaan Operasi Ketupat Cartenz 2022. 

Antara lain, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME. Lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif serta laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. 

Dijelaskan kapolres, dalam perayaan Idul Fitri, masyarakat akan berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. Polri menjamin warga untuk melaksanakan Idul Fitri dengan anam dan nyaman. (farid)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama