Ada Tujuh Pasa Pabukoan di Padang Panjang

 Warga padati pasa pabukoan


PADANG PANJANG-Selama Ramadan tahun ini, ada tujuh pasa pabukoan beroperasi di Padang Panjang yang terletak di beberapa kelurahan. Di antaranya, pasa pabukoan Kelurahan Balai-Balai di sepanjang jalan menuju GOR Bancah Laweh, Kelurahan Tanah Hitam di depan rumah Bidan Erna, Kelurahan Pasar Usang di komplek Pasar Globe.


Lalu, Kelurahan Ganting di Tanjung, Kelurahan Koto Panjang di Bancah Laweh, Keluruhan Ekor Lubuk di Simpang 4 Gunuang, dan Pasar Baru di depan Kantor Lurah Pasar Baru.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperdakop UKM), Jevie C. Eka Putra menyampaikan, Jevie mengatakan keberadaan Pasa Pabukoan ini sudah dibahas dalam rapat koordinasi pengaturan aktivitas perdagangan Ramadan pada Jumat (1/4/2022).

Ditambahkannnya, Pasa Pabukoan ini akan beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan pengamanan dari beberapa personel Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

"Pemko berharap kegiatan Pasa Pabukoan yang tersebar di berbagai kelurahan akan membantu pemulihan ekonomi pascapandemi. Masyarakat juga diharapkan membeli pabukoan tersebut agar uang berputar di kota kita," harapnya yang dikutip dari Kominfo. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama