Bikin Jalan Tembus ke Dharmasraya, Alat Berat Tiba-tiba Terbakar


 Warga berupaya memadamkan api yang membakar alat berat


BUNGO-Sebuah alat berat yang dipakai untuk membuka jalan, tiba-tiba terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.  Alat berat terbakar, Rabu (13/4/2022) di Kampung Tebat, Dusun Tanjung Belit, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi.


Warga setempat dikagetkan dengan terbakarnya alat berat tersebut. Alat berat ini untuk mengerjakan pembuatan jalan perekonomian masyarakat Kampung Tebat agar bisa tembus ke perbatasan Tanjung Alam Asam, Jujuhan-Dharmasraya. 

Sekretaris Desa Tanjung Belit, Nuril Huda ke lokasi kebakaran setelah menerima informasi dari masyarakat tentang alat berat yang terbakar.

Warga sekitar bersama-sama memadamkan api tersebut. Alat berat itu persis berada di pinggir sungai.

Mandor dalam pengerjaan jalan itu, Hasbullah mengatakan, alat berat terbakar sehabis membersihkan bambu. "Saat hendak kerja membuka jalan baru, keluar asap dari mesin," katanya.

Hasbullah minta bantuan warga memadamkan, warga pun berdatangan dengan membawa  peralatan seadanya. Meski demikian, api sulit dikendalian, sehingga alat berat itu pun rusak berat setelah dimamah api. Kerugian ditaksir mencapai miliran rupiah. (eko)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama